Home / WISATA / Ke Bandung belum Lengkap kalau nggak cobain 10 jajanan unik ini

Ke Bandung belum Lengkap kalau nggak cobain 10 jajanan unik ini

Realita.club – Lezatnya bikin kamu pengen cicipin semuanya.Siapa sih yang nggak pengen liburan ke Bandung? Di sana kamu bakal dimanjain sama beragam tempat wisata dari wisata alam sampai taman hiburan, spot-spot belanja yang bikin laper mata, sampai aneka jajanan yang bikin kamu pengen cicipin semuanya.

Nah, ngomongin jajanan enak di Bandung Kami udah ngerangkum 10 makanan ringan khas Kota Kembang yang nggak boleh kamu lewatin gitu aja. Nggak Lengkap deh, kalo kamu ke Bandung dan belum jajan 10 makanan ini. Kira-kira apa aja yah? Cek yuk di bawah ini!

1. Cilok buat nikmatin pemandangan Bandung yang elok.

Kalau ke Bandung pasti nggak bisa kalau nggak cobain jajanan unik satu ini. Jajanan bernama cilok ini banyak dijual di Bandung, lho. Cilok sendiri merupakan singkatan dari aci dicolok. Makanan ini biasa dilengkapi dengan bumbu kacang atau kecap serta saus untuk pecinta pedas.

2. Cireng yang renyahnya bikin mupeng.

Enaknya jalan-jalan ke Bandung nggak lengkap kalau belum mencicipi jajanan cireng yang mantap abis. Makanan berbahan dasar aci yang digoreng ini jadi jajanan unik di Bandung.

Jajanan ini bakal lebih komplit enaknya kalau dicocol sambel. Manis pedas sambel yang meresap di renyahnya cireng bikin kamu pengen makan lebih dari satu.

3. Seblak yang pedesnya galak.

Duh, kebayang dong nikmatin seblak anget di udara dinginnya Bandung yang aduhai? Seblak sendiri merupakan jajanan yang dibuat dari kerupuk mentah dimasak bareng bumbu dan berbagai bahan nikmat lainnya, seperti telur, ceker, dan tentunya cabai. Apalagi kalau nikmatinnya bareng dengan keluarga atau sahabat.

4. Batagor yang bumbu kacangnya bikin afdol.

Nah, Bandung juga nggak bisa lepas sama yang namanya batagor. Gurihnya tahu dan bakso ikan yang renyah dibalut saus kacang dan kecap manis, bikin kamu nagih. Harus banget makan jajanan ini pas nongkrong di Bandung.

5. Colenak yang paling enak.

Nah, kalau kamu sukanya jajanan manis, kamu wajib mencicipi colenak asli Bandung. Colenak yang gurih dan manis dengan gula jawanya bikin makin ketagihan.

6. Siomay yang bikin perut keroncongan seketika damai.

Bukan ke Bandung namanya kalau nggak menikmati yang namanya siomay. Makanan yang terdiri dari beragam jenis seperti kentang, pare rebus ini enak banget disantap.

7. Kue cubit yang manisnya menggigit.

Kue cubit di Bandung itu juara banget. Apalagi yang toppingnya macem-macem dan dinikmati pas masih anget. Aduh, bikin tambah ngiler ya.

8. Surabi yang nikmatnya sabi.

Eits, bukan Bandung namanya kalau nggak bercerita tentang nikmatnya surabi. Nggak cuma diceritain, ke Bandung wajib banget mencicipi kuliner yang satu ini. Gerai surabi di Bandung itu kreatif banget. Rasa surabinya bisa asin atau manis. Bisa pakai telor dan kornet, bisa juga pake meises cokelat dan keju.

9. Bandros yang crunchy-nya jos

Satu lagi jajanan yang wajib banget kamu cicipi kalau ke Bandung adalah bandros. Jajanan yang terbuat dari parutan dan santan ini pas banget dinikmati pas masih panas. Selain nikmat, jajanan yang satu ini bakal memanjakan lidahmu yang pencinta gurih.

10. Cimol yang kenyalnya nampol.

Satu lagi yang nggak boleh kelewatan saat ke Bandung. Apalagi kalau bukan cimol. Saat ke Bandung kamu wajib nyempetin waktu untuk berburu jajanan ini.

Nah Guys Kalau Jalan Jalan Ke Bandung Jangan Lupa Yach Di Nikmati kulinear asal Bandung Jangan Dilewatkan kamu pasti bakal nyesal loh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*